Tuesday, May 31, 2005
Kalau Nikah waktu Kuliah, Oke aja tuh.
saya sering bertanya ke temen2 yang udah mau wisuda, dan yang udah wisuda..
"abis kuliah ngapain..?gak nikah dulu aja..?"
jawabannya sih rata2 sama aja.."ah moh nikah,belum siap nih...ntar anaknya mao dikasi makan apaan?"
memang sih kalo dilogika jwaban kayak gitu memang benar...
tapi ternyata banyak pendapat lain yang menytakan "emang kalo mau nikah harus kera dulu, harus mapan dulu.." ya gak lah....en i agree wit that...

bahkan kalo udah punya rencana nikah waktu masih kuliah pun saya rasa itu adalah ide brilian..why?
1st yang pasti kita akan bebas dari yang namanya maksiat, meskipun sekarang berkedok pacaran islami or whatever lah.. trus karena kita bisa mempersiapkan rencana buat masa depan, istilahnya kita merasa udah punya beban en makin TJ (tanggung jawab)..yang namanya manusia baru bisa keluar kemampuan maksimalnya kalo uda dipaksain..ya..salah stu caranya dengan menikah itu..hehehe..

kalo nikah usia dini jangan takut gimana cara kasi makannya, lha wong pake sistem kos2an juga ok kok...namanya juga masih kuliah..yah..makannya kan masih ditanggung oetu masing2...nah...sambil jalan baru psangan pengantin muda ini nyari2 usaha or kerja biar bisa mandiri kelak...yang penting kalo uda nikah dini harus ubah sikap, dewasa,disiplin, dan jangan kayak anak kecil lagi ..just grow up dude!

KOMITMEN..KOMITMEN!! komitmen dalam pernikahan dini sangat penting, seperti komitmen gak bakalan berkhianat(hehehe..),jgn pny anak dulu,en komitmen2 lain yang penting...yah...kira2 pernikahan dini memang terasa berat kalo hanya dilihat dan dirasa2 aja..
tapi kalo di coba pasti akan mengasyikkan..hehehe...
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization