Sunday, January 01, 2006
Gak Usah Tahun Baru Tahun ini!
Alun2 Kidul jogja, 31 Dec '05, 00:00 WIB
-----------------------------------------
Tahun baru saya agak beda tahun ini, soalnya bisa lihat pesta kembang api..bagus juga.
di alun -alun rame banget, muda-mudi berkumpul, pas jam 00 langsung pada niup terompet en bunyiin klakson
Sebuah moment...

-----------------------------------------

Di Jogja, akhir tahun lumayan meriah. Bunyi terompet bersahut-sahutan, kaum muda mudi membuat acara masing-masing, ada konser, pesta cafe, sampai pesta kecil-kecilan di kost...

Malem Tahun Baru kemaren, di alun-alun kidul (Dekat rumah) pun rame banget! meskipun hujan, orang berbondong pingin merayakan datangnya tahun 2006. Cafe-cafe juga ikutan berlomba-lomba mengadakan event2, dengan mengundang band-band local dan nasional

Di kampus juga, yah katanya sekalian jadi ajang jodoh-jodohan gitu, sapa tau yang jomblo beruntung...(bahh!.useless!!)

Ok! saya rasa cukup buang-buang waktu, cukup buang-buang uang...hanya untuk merayakan tahun baru! sebenarnya apa sih yang pantas dirayakan??

Biasanya orang berpesta karena merayakan sesuatu keberhasilan, naik kelas ato naik pangkat ato pernikahan ato hajatan..

Tahun baru ini, apa yang pantas kita rayakan? Ekonomi rakyat semakin terpuruk, angka pengangguran semakin naik, BMM dari dulu juga ikutan naik, tingkat kemiskinan diatas 50% dari jumlah penduduk, pemerintahan koruppp mulu (proyek CDMA di Jogja bahkan gagal, gara2 'go-blognya' PEMDA)...tingkat inflasi paling tinggi selama 5 tahun terakhir, tugas kuliah juga numpuk gak beres2 (yang terakhir g masuk hitungan..hehehe..)
Status Indonesia bukan lagi negara berkembang, tapi udah jadi negara MISKIN!!

Ok, mari kita berpikir ulang, silahkan berpikir logis, pantaskah kita berpesta? (kalo yang udah terlanjur ya gpp..).
Saya bingung sendiri, sebenarnya malam tahun baru merayakan apa sih?
Apakah merayakan datangnya tahun yang semakin susah (kabarnya BBM mau naik lagi nih..)? tahun susah kok dirayakan..
Atau pingin merayakan kegagalan yang telah dicapai setahun terakhir ini? haha..baru kali ini saya dengar ada yang merayakan kegagalan!
Atau cuma ikut-ikutan ? alahh..sbodo amat! yang penting rame, yang penting pesta..mumpung..

Buruknya lagi, yang ikut-ikutan malah sebagian dari kalangan mahasiswa, mengadakan pesta-pesta yang tidak bermanfaat..padahal seharusnya mahasiswa, sebagai generasi muda lebih peka dan dapat menyadari akan masalah-masalah yang sedang dihadapi..bukan malah bersenang-senang..

Saya terkadang berpikir, kalo gini caranya mending gak usah ada tahun baru aja! Tahun barunya kalo udah bisa kelihatan lebih baik, tahun barunya kalo pemerintah udah keliatan mulai jujur, tahun barunya kalo angka kemiskinan dan pengangguran menurun, tahun barunya.....GAK USAH DULU DEH..!
Yang habis pesta, silahkan kembali eling..

Akhirnya semakin mawas diri, dimulai sadar dari diri sendiri..akan lebih baik , daripada sekedar berpesta apalagi hanya ikut-ikutan, tapi tidak bisa menangkap apa yang akan terjadi kelak..

Silahkan mengoreksi diri, hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin..

HAPPY BAD F***N NEW YEAR!!
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization