Tuesday, June 28, 2005
Dunia Memang Tidak Habisnya!
kegiatan rutin sehari-hari, waktu sekolah belajar, udah kuliah belajar lagi (katanya untuk modal di dunia kerja), lulus kuliah kerja, dari pagi sampe sore, 12 jam sehari, 6 hari seminggu...akhirnya saya terjebak dalam lingkaran rutinitas yang tidak ada habisnya...gituuuu melulu..
-----------------------

secara gak sadar, dari kecil saya sudah terjebak dalam rutinitas duniawi yang sangat membosankan, memang sih saya memberi jatah untuk rohani, tapi ternyata rasio-nya ibadah tidak sebanding dengan rutinitas mengejar keduniawian, sehingga terkadang ibadah yang seharusnya menjadi hal utama tersingkirkan posisinya menjadi intermezzo belaka...

huff...dunia-dunia...kalo kita sudah terjebak didalamnya, apalagi kalo udah yang namanya urusan uang...kalo gak dibentengi dengan kontrol agama sejak dini sangat berbahaya! liat aja semakin lama orang semakin menghalalkan segala cara, salah satu contohnya praktek MLM yang berselubung dengan bermacam dalih, tapi sekali money game tetap aja money game...

jangan seperti saya yang sudah terlanjur terjebak dalam "lingkaran setan" dunia, mulailah memiliki kontrol sejak dini..karena sebagai umat Islam tujuan akhir bukanlah dunia..dunia hanya sebagai persinggahan sementara..ingat akhirat...

akhirnya saya merenung apalah artinya dunia yang telah saya kejar-kejar selama ini kalu tidak diimbangi dengan ibadah dan amal sholeh, apalah artinya ilmu yang saya pelajari selama ini kalau tidak bermanfaat bagi orang sekitar, apalah artinya uang yang saya dapatkan selama ini kalau saya tidak menabung untuk akhirat kelak...??

Sihir dunia memang tidak ada habisnya...

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization