Monday, June 06, 2005
Kerjakan Aja (Just Do It!)
Ingat kan brand NIKE yang palig terkenal “JUST DO IT” . Ingat juga kan iklan minuman energi M-150, brandnya “AKU BISAAAA….” kalo saya pikir-pikir ada benarnya juga tuh..gak percaya?

Sering dalam keseharian sadar atau pun nggak merasa takut untuk melakukan sesuatu…perasaan takut bermacam-macam, takut gagal, takut gak bisa, takut ketahuan bloonnya, takut kecewa, takut ditolak (ini waktu mau nembak..hehe..) seribu satu macam ketakutan muncul begitu saja.
Akhirnya banyak rencana dan kerjaan yang tidak beres, ya karena saya belum melakukannya udah merasa nggak gak bisa.

Begitu juga ketika ada rencana mau bikin sesuatu, terkadang saya banyak mempertimbangkan kerugiannya, mikir inilah mikir itulah…yahh…kebanyak dipikir-pikir akhirnya gak terlaksana deh.

Memang perencanaan dan persiapan memang perlu, sayangnya kita sering berlebihan dalam mempersiapkannya sehingga banyak pikiran2 negatif yang muncul..misalnya waktu mau mulai berbisnis, timbul pikiran
“ntar kalo rugi gimana?” , “ihh tengsin banget kalo diliatin temen..”, “ah kok untungnya Cuma sedikit..”, “bisa gak ya, gue kan kuper banget”, “ntar kalo si dia nolak gimana??” (yang terakhir becanda kok)

yah..belum mulai juga udah berpikir yang nggak2, kalo gitu mah kapan jalannya. Prinsipnya ya pokoknya jalan aja dulu, kalo udah niat yang peting dilaksanakan dan ditekuni..masalah hambatan yang ada itu kan urusan belakang. Ya ngga?

Meskipun pada akhirnya gagal, yang penting kan udah mencoba, udah ada pengalaman..dan yang pasti gak ada ruginya deh! Daripada selalu berpikir ini itu, gak jalan2, lama kelamaan kalo pikiran2 negatif itu dipelihara terus bisa berbahaya loh..ntar ente jadi orang yang pesimis lagi.. mending pernah mencoba tapi gagal, daripada tidak pernah mencoba sama sekali..tul gak?

Ketika saya berencana mau nulis buku, timbul pikiran gak bisa, takut salah, gak akan diterima sama penerbit dan pikiran2 negatif lainnya..tapi saya paksain aja.. ”pokoknya bukunya jadi dulu, soal yang lain mah urusan belakang..”
walakhir alhamdulillah buku nya sekarang udah diterbitin (mesipun belum dapet honor..hehe)

jadi berani mencoba adalah hal terpenting, kalo ngerasa ragu atau bimbang teriakkan dalam hati “JUST DO IT” dan “AKU BISAAAAAAA…”
----------------
note:
saya suka ama cewe, tapi sampai sekarang masih belum berani bilang ke dia…masih takut..hehe.. jujur aja kalo untuk urusan yang satu ini gue masih blo’on banget..(blushing..)
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization