Tuesday, June 28, 2005
Anak Bangsa yang gak bisa apa-apa..
Saya adalah satu dari berjuta anak bangsa..
Generasi penerus bangsa, harapan para orang tua
Sering saya melihat ketidakadilan, kesimpangsiuran, dan bermacam-macam penindasan..

saya adalah anak bangsa..
namun saya tidak bisa berbuat apa-apa..
nonton berita ada pejabat korupsi
baca Koran tersangka penggelapan uang negara malah jalan-jalan di Singapura…
Pemerintah menjalankan politik kapitalis..
Dari harga BBM naik sampai menjadi Langka..

Saya adalah anak bangsa..
Yang tidak bisa berbuat apa-apa..
Apa gunanya demo..?!
apa guna protes?
teriak-teriak tidak karuan..
tidak ada yang mendengar..
polisi anti huru hara hanya mendengar pake pentungan..
kalo perlu peluru karet sekalian..
percuma..ntar paling pulang ke kost Cuma dapet capek dan benjol doang

saya adalah anak bangsa..
tidak bisa berbuat apa-apa..
melihat penguasa semena-mena…
.menyaksikan yang punya uang seenaknya….
mendengar kebobrokan moral terjadi dimana-mana…
saya hanya bisa mengelus dada

saya adalah anak bangsa
sayang sekali saya tidak bisa berbuat apa-apa
saya hanya seorang mahasiswa..
yang selalu menunggu uang kiriman orang tua..
tolong saya…tolong saya,
seorang anak bangsa
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization