Wednesday, July 13, 2005
Menghindari Keserakahan Microsoft
Pernah membayangkan jadi sapi perah?tiap hari diperas....demi keuntungan orang lain...mau gak?pasti gak mau dong...

kira2 itulah fenomena yang sekarang terjadi di Indonesia, khususnya bagi pengusaha warnet...seiring dengan sweeping penggunaan windows en bajakan, microsoft menerapkan tarif yg sangat tinggi 1 unit pc 5 juta, terhadap pengusaha warnet agar warnet mereka dapat hidup...

wow...gede banget!anggap aj saya punya warnet dgn 20 unit komp. windows bajakan, sekarang saya ingin tukar tambah ke pc windows original, taruhlah 1 unit pc menghabiskan dana 2.5juta X 20 unit pc=50 jeti!! berarti saya harus menginvestasikan 50 juta rupiah hny utk windows!

bagi pengusaha warnet seperti saya tentu saja 50jt itu sgt besar...kalo saya sih mending pake Linux aja, setelah saya kalkulasi sedemikian rupa ternyata budget yg saya habiskan hanya sekitar max. 20-25jeti!
mayan khan!

disamping itu banyak keuntungan yg didapat, selain akses internet lebih wush2..jika dibanding windows dgn bandwith yg sama, pake linux jg susah kena spyware, en tingkat keamanan bisa maksimal.

sekarang yg diperlukan hanya bagaimana cara memasyarakatkan...harus menemukan strategi kreatif agar pelanggan gak kabur..saat ini saya sudah memiliki gambaran strategi yg tepat.

ok, dgn open source kita hema devisa, dan hindarilah keserakahan microsoft yg semakin lama makin menjijikan!huek..huek..huek..
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

Anda Pengunjung ke:

About Me

Manda, seorang mahasiswa yang "masih bodoh", "bau kencur", "gak peka.." terhadap lingkungannya. Mencoba belajar memahami yang terjadi disekelilingnya -di kota Jogja- , dengan menuliskan apa yang diamatinya kesebuah reportase kecil pribadi. Disertai dengan sedikit opini dan harapan terhadap Jogja...

Previous Post
Archives
Friends Blogs
Meet The Master
Search Engine Optimization